Resep Puding Susu Mangga, Lezat

Puding Susu Mangga.

Resep Puding Susu Mangga, Lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep puding susu mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding susu mangga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding susu mangga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding susu mangga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding susu mangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding Susu Mangga memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Susu Mangga:

  1. Ambil BAHAN PUDING SUSU:.
  2. Siapkan Agar2 powder Swallow.
  3. Gunakan FN (kalo gk ada pake Ultra full cream aja).
  4. Gunakan Air (bekas kaleng susu FN td).
  5. Siapkan Gula pasir (bekas kaleng susu FN td lg).
  6. Siapkan whipped cream (saya: Anchor).
  7. Sediakan Vanili cair.
  8. Sediakan garam.
  9. Siapkan ________.
  10. Gunakan BAHAN JELLY DIATASNYA:.
  11. Gunakan nutrijell plain.
  12. Gunakan Gula pasir.
  13. Ambil air.
  14. Sediakan ________.
  15. Siapkan TOPPING:.
  16. Ambil Mangga.
  17. Sediakan Sirup mangga (Marjan).

Langkah-langkah menyiapkan Puding Susu Mangga:

  1. Campur semua bahan PUDING SUSU. Aduk2, hidupkan api. Masak dan aduk terus pakai whisk hingga mendidih, matikan api. Jangan ditinggal, nanti meluap. Tunggu hingga uap mulai hilang, tuang ke cup cetakan..
  2. Potong kotak kecil2 buah mangga, sisihkan..
  3. Cek dulu apakah puding susu sudah mulai keras, jika ditaruh mangga, gak tenggelam. Ini pudingnya lembut, jadi agak lama kerasnya. Biar cepat, kalau saya taruh di freezer 15 menit, lalu keluarkan lagi. Tata mangga diatasnya..
  4. Bikin jelly beningnya. Campurkan semua bahan, aduk2 sampai mendidih. Tuang keatas mangga nya sekitar 2 sdm disetiap cup. Biarkan keras, biasanya nggak lama..
  5. Terakhir tuang sirup mangga Marjan nya, sekitar 2 sdm juga. Lakukan hingga habis. Tutup cup, simpan kulkas. Nikmati saat dingin, segerr..🤗.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding susu mangga yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *